Lowongan Karir Pramugari Di Garuda Indonesia - Tentang Garuda Indonesia:Seiring semakin meningkatnya
permintaan jasa industri penerbangan, Perusahaan terus mengembangkan jaringan
penerbangan hingga ke kota-kota pertumbuhan ekonomi dan wisata baru di wilayah
Barat dan Timur Indonesia. Sejarah penerbangan komersial Indonesia dimulai saat
bangsa Indonesia sedang mempertahankan kemerdekaannya. Penerbangan komersial
pertama menggunakan pesawat DC-3 Dakota dengan registrasi RI 001 dari Calcutta
ke Rangoon dan diberi nama “Indonesian Airways” dilakukan pada 26 Januari 1949.
Pada tahun yang sama, 28 Desember 1949, pesawat tipe Douglas DC-3 Dakota dengan
registrasi PK-DPD dan sudah dicat dengan logo “Garuda Indonesian Airways”,
terbang dari Jakarta ke Yogyakarta untuk menjemput Presiden Soekarno. Inilah
penerbangan yang pertama kali dengan nama Garuda Indonesian Airways. . Nama
“Garuda” diberikan oleh Presiden Soekarno dimana nama tersebut diambil dari
sajak Belanda yang ditulis oleh penyair terkenal pada masa itu, Noto Soeroto; "Ik
ben Garuda, Vishnoe's vogel, die zijn vleugels uitslaat hoog bovine uw
einladen", yang artinya, “Saya Garuda, burung Vishnu yang melebarkan
sayapnya tinggi di atas kepulauan Anda”.
Tahun 1980
Sepanjang
tahun 1980-an, Garuda Indonesia melakukan revitalisasi dan restrukturisasi
berskala besar untuk operasi dan armadanya. Hal ini mendorong perusahaan untuk
mengembangkan program pelatihan yang komprehensif untuk awak kabin dan awak
darat Garuda Indonesia dan mendirikan fasilitas pelatihan khusus di Jakarta
Barat dengan nama Garuda Indonesia Training Center.
Tahun 1990
Armada
Garuda Indonesia dan kegiatan operasionalnya mengalami revitalisasidan
restrukturisasi besar-besarandi sepanjang tahun 1980-an. Hal ini menuntut
Perusahaan merancang pelatihan yang menyeluruh bagi karyawannya dan mendorong
Perusahaan mendirikan Pusat Pelatihan Karyawan, Garuda Indonesia Training
Center di Jakarta Barat.
Tahun 2000
Seiring
dengan upaya pengembangan usaha, di awal tahun 2005, Garuda Indonesia memiliki
tim manajemen baru, yang kemudian membuat perencanaan baru bagi masa depan
Perusahaan. Manajemen baru Garuda Indonesia melakukan evaluasi ulang dan
restrukturisasi Perusahaan secara menyeluruh dengan tujuan meningkatkan
efisiensi kegiatan operasional, membangun kembali kekuatan keuangan yang
mencakup keberhasilan Perusahaan dalam menyelesaikan restrukturisasi utang,
menambah tingkat kesadaran para karyawan dalam memahami pelanggan, dan yang
terpenting memperbarui dan membangkitkan semangat karyawan Garuda Indonesia.
Tahun 2010
Penyelesaian
seluruh restrukturisasi utang Perusahaan mengantarkan Garuda Indonesia siap
untuk mencatatkan sahamnya ke publik pada 11 Februari 2011. Perusahaan resmi
menjadi perusahaan publik setelah penawaran umum perdana atas 6.335.738.000
saham Perusahaan kepada masyarakat. Saham tersebut telah dicatatkan pada Bursa
Efek Indonesia pada tanggal 11 Februari 2011 dengan kode GIAA. Salah satu
tonggak sejarah penting ini dilakukan setelah Perusahaan menyelesaikan
transformasi bisnisnya melalu kerja keras serta dedikasi berbagai pihak. Per 31
Desember 2013, struktur kepemilikan saham Garuda Indonesia sebagai emiten dan
Perusahaan publik adalah Negara Republik Indonesia (69,14%), karyawan (0,4%),
investor domestik (24,34%), dan investor internasional (6,12%).
Untuk
mendukung kegiatan operasionalnya, Garuda Indonesia memiliki 5 (lima) Entitas
Anak yang fokus pada produk/jasa pendukung bisnis Perusahaan induk, yaitu PT
Abacus Distribution Systems Indonesia, PT Aero Wisata, PT Garuda Maintenance
Facility Aero Asia, PT Aero Systems Indonesia, dan PT Citilink Indonesia. Dalam
menjalani kegiatan operasionalnya, Perusahaan didukung oleh 7.861 orang
karyawan, termasuk 2.010 orang siswa yang tersebar di Kantor Pusat dan Kantor
Cabang.
Garuda
Indonesia, pada Januari 2015, mengoperasikan 134 pesawat yang terdiri dari 2
pesawat Boeing 747-400, 11 pesawat Airbus A330-300, 11 pesawat Airbus A330-200,
5 pesawat Boeing 737 Classic (seri 300/500), 76 pesawat Boeing 737-800NG, 15
pesawat CRJ1000 NextGen, 8 pesawat ATR72-600, 6 pesawat Boeing 777-300ER, dan
30 pesawat Citilink yang terdiri dari 24 pesawat Airbus A320-200, 5 pesawat
Boeing 737-300 serta 1 pesawat Boeing 737-400.
Menghadirkan
standar baru kualitas layanan dalam industri air travel, Garuda Indonesia saat
ini melayani penerbangan ke 64 destinasi pilihan yang terdiri dari 44 kota di
area domestik dan 20 kota di area internasional.
Selain
melayani penerbangan di rute-rute tujuan yang dioperasikan, saat ini Garuda Indonesia
juga melaksanakan perjanjian “code share” dengan 14 maskapai internasional.
Selain
itu, pada tanggal 5 Maret 2014, Garuda Indonesia secara resmi bergabung dengan
aliansi global, SkyTeam, sebagai bagian dari program perluasan jaringan
internasionalnya. Dengan bergabung bersama SkyTeam, penumpang Garuda Indonesia
kini dapat terbang ke 1.064 tujuan di 178 negara yang dilayani oleh semua
maskapai anggota SkyTeam dengan lebih dari 15.700 penerbangan per hari dan
akses ke 564 lounge di seluruh dunia.
Sebagai
bagian dari upaya Perusahaan untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna
jasa, Garuda Indonesia memperkenalkan layanan khas “Garuda Indonesia
Experience”, yang menghadirkan kerahmahtamahan, budaya, dan segala hal terbaik
dari Indonesia melalui kelima panca indera, yaitu sight, sound, taste, scent,
dan touch, untuk diimplementasikan dalam layanan pre-journey, pre-flight,
in-flight, post-flight, dan post-journey.
Garuda
Indonesia juga merupakan salah satu maskapai yang terdaftar sebagai IATA
Operational Safety Audit (IOSA) Operator dan menerapkan standar kemanan dan
keselamatan yang setara dengan maskapai internasional besar anggota IATA
lainnya. Garuda Indonesia menerima sertifikat IOSA pada tahun 2008 lalu.Seiring
semakin meningkatnya permintaan jasa industri penerbangan, Perusahaan terus
mengembangkan jaringan penerbangan hingga ke kota-kota pertumbuhan ekonomi dan
wisata baru di wilayah Barat dan Timur Indonesia. Sejarah penerbangan komersial
Indonesia dimulai saat bangsa Indonesia sedang mempertahankan kemerdekaannya.
Penerbangan komersial pertama menggunakan pesawat DC-3 Dakota dengan registrasi
RI 001 dari Calcutta ke Rangoon dan diberi nama “Indonesian Airways” dilakukan
pada 26 Januari 1949. Pada tahun yang sama, 28 Desember 1949, pesawat tipe Douglas
DC-3 Dakota dengan registrasi PK-DPD dan sudah dicat dengan logo “Garuda
Indonesian Airways”, terbang dari Jakarta ke Yogyakarta untuk menjemput
Presiden Soekarno. Inilah penerbangan yang pertama kali dengan nama Garuda
Indonesian Airways. . Nama “Garuda” diberikan oleh Presiden Soekarno dimana
nama tersebut diambil dari sajak Belanda yang ditulis oleh penyair terkenal
pada masa itu, Noto Soeroto; "Ik ben Garuda, Vishnoe's vogel, die zijn
vleugels uitslaat hoog bovine uw einladen", yang artinya, “Saya Garuda,
burung Vishnu yang melebarkan sayapnya tinggi di atas kepulauan Anda”.
Tahun 1980
Sepanjang
tahun 1980-an, Garuda Indonesia melakukan revitalisasi dan restrukturisasi
berskala besar untuk operasi dan armadanya. Hal ini mendorong perusahaan untuk mengembangkan
program pelatihan yang komprehensif untuk awak kabin dan awak darat Garuda
Indonesia dan mendirikan fasilitas pelatihan khusus di Jakarta Barat dengan
nama Garuda Indonesia Training Center.
Tahun 1990
Armada
Garuda Indonesia dan kegiatan operasionalnya mengalami revitalisasidan
restrukturisasi besar-besarandi sepanjang tahun 1980-an. Hal ini menuntut
Perusahaan merancang pelatihan yang menyeluruh bagi karyawannya dan mendorong
Perusahaan mendirikan Pusat Pelatihan Karyawan, Garuda Indonesia Training
Center di Jakarta Barat.
Tahun 2000
Seiring
dengan upaya pengembangan usaha, di awal tahun 2005, Garuda Indonesia memiliki
tim manajemen baru, yang kemudian membuat perencanaan baru bagi masa depan
Perusahaan. Manajemen baru Garuda Indonesia melakukan evaluasi ulang dan
restrukturisasi Perusahaan secara menyeluruh dengan tujuan meningkatkan
efisiensi kegiatan operasional, membangun kembali kekuatan keuangan yang
mencakup keberhasilan Perusahaan dalam menyelesaikan restrukturisasi utang,
menambah tingkat kesadaran para karyawan dalam memahami pelanggan, dan yang
terpenting memperbarui dan membangkitkan semangat karyawan Garuda Indonesia.
Tahun 2010
Penyelesaian
seluruh restrukturisasi utang Perusahaan mengantarkan Garuda Indonesia siap
untuk mencatatkan sahamnya ke publik pada 11 Februari 2011. Perusahaan resmi
menjadi perusahaan publik setelah penawaran umum perdana atas 6.335.738.000
saham Perusahaan kepada masyarakat. Saham tersebut telah dicatatkan pada Bursa
Efek Indonesia pada tanggal 11 Februari 2011 dengan kode GIAA. Salah satu
tonggak sejarah penting ini dilakukan setelah Perusahaan menyelesaikan
transformasi bisnisnya melalu kerja keras serta dedikasi berbagai pihak. Per 31
Desember 2013, struktur kepemilikan saham Garuda Indonesia sebagai emiten dan
Perusahaan publik adalah Negara Republik Indonesia (69,14%), karyawan (0,4%),
investor domestik (24,34%), dan investor internasional (6,12%).
Untuk
mendukung kegiatan operasionalnya, Garuda Indonesia memiliki 5 (lima) Entitas
Anak yang fokus pada produk/jasa pendukung bisnis Perusahaan induk, yaitu PT
Abacus Distribution Systems Indonesia, PT Aero Wisata, PT Garuda Maintenance
Facility Aero Asia, PT Aero Systems Indonesia, dan PT Citilink Indonesia. Dalam
menjalani kegiatan operasionalnya, Perusahaan didukung oleh 7.861 orang
karyawan, termasuk 2.010 orang siswa yang tersebar di Kantor Pusat dan Kantor
Cabang.
Garuda
Indonesia, pada Januari 2015, mengoperasikan 134 pesawat yang terdiri dari 2
pesawat Boeing 747-400, 11 pesawat Airbus A330-300, 11 pesawat Airbus A330-200,
5 pesawat Boeing 737 Classic (seri 300/500), 76 pesawat Boeing 737-800NG, 15
pesawat CRJ1000 NextGen, 8 pesawat ATR72-600, 6 pesawat Boeing 777-300ER, dan
30 pesawat Citilink yang terdiri dari 24 pesawat Airbus A320-200, 5 pesawat Boeing
737-300 serta 1 pesawat Boeing 737-400.
Menghadirkan
standar baru kualitas layanan dalam industri air travel, Garuda Indonesia saat
ini melayani penerbangan ke 64 destinasi pilihan yang terdiri dari 44 kota di
area domestik dan 20 kota di area internasional.
Selain
melayani penerbangan di rute-rute tujuan yang dioperasikan, saat ini Garuda
Indonesia juga melaksanakan perjanjian “code share” dengan 14 maskapai
internasional.
Selain
itu, pada tanggal 5 Maret 2014, Garuda Indonesia secara resmi bergabung dengan
aliansi global, SkyTeam, sebagai bagian dari program perluasan jaringan
internasionalnya. Dengan bergabung bersama SkyTeam, penumpang Garuda Indonesia
kini dapat terbang ke 1.064 tujuan di 178 negara yang dilayani oleh semua
maskapai anggota SkyTeam dengan lebih dari 15.700 penerbangan per hari dan
akses ke 564 lounge di seluruh dunia.
Sebagai
bagian dari upaya Perusahaan untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna
jasa, Garuda Indonesia memperkenalkan layanan khas “Garuda Indonesia
Experience”, yang menghadirkan kerahmahtamahan, budaya, dan segala hal terbaik
dari Indonesia melalui kelima panca indera, yaitu sight, sound, taste, scent,
dan touch, untuk diimplementasikan dalam layanan pre-journey, pre-flight,
in-flight, post-flight, dan post-journey.
Garuda Indonesia juga merupakan salah satu maskapai yang terdaftar
sebagai IATA Operational Safety Audit (IOSA) Operator dan menerapkan standar
kemanan dan keselamatan yang setara dengan maskapai internasional besar anggota
IATA lainnya. Garuda Indonesia menerima sertifikat IOSA pada tahun 2008 lalu.
Jadilah Pramugari Garuda Indonesia dan perkenalkan keramahan
Indonesia pada dunia
Tampil sebgai satu dari 8 maskapain bintang 5 di dunia.
Garuda Indonesia semakin bangga menjadi maskapi pembawa bendera bangsa. Selain
merbangi lebih dari 60 destinasi eksotis di seluruh penjuru nusantara, sebagai
anggota alians global skyteam, kini garuda Indonesia juga terhubung dengan
jaringan penerbangan yang menjangkau 1057 destinasi di 177 negara.
Untuk mendukung pertumbuhan bisnis, perusahaan garuda Indonesia
kembali membuka kesempatan bagi anda individu positif, dinamis, dan berwawasan
global menjadi pramugari garuda Indonesia. Seain kesempatan memperkenalkan
keramahan Indonesia ke dunia, anda juga akan mendapatkan berbagai fasilitas dan
kompensasi yang menarik sebagai pramugari garuda indonesa.
Kualifikasi :
1. Wanita, warga Negara Indonesia
2. Berpenampilan dan berkepribadian menarik
3. Single
4. Sehat jasmani dan rohani
5. Usia Min 18 dan maksimal 27 tahun atau maksimal 33 tahun
untuk yang berpengalaman sebagai pramugari
6. Pendidikan Min sma/smk sederajat (diutamakan lulusan D3
keatas)
7. Tinggi badan : 158 cM dan Max 172 CM dengan berat badan ideal
dan postur tubuh proporsional
8. Tidak menggunakan kacamata
9. Mampu berbahasa inggris dengan baik : lisan dan tulisan
Peserta seleksi diharapkan
1. Berpakaian rapi (blus lengan pendek warna terang dan rok
sebatas lutut warna gelap)
2. Memakai sepatu Pantofel (high heels)
3. Menggunakan make-up yang terkesan natural dengan ramput
tertata rapi (rambut panjang harap diikat)
Jika anda bersedia dan merasa cocok untuk menjadi pramugari di
garuda Indonesia . Segeralah daftarkan diri anda di http://career.garuda-indonesia.com
Walk In Interview
Hari : Selasa, 02
Agustus 2016
Waktu : 08.00 sd 1.00
WIB
Tempat : Auditorium
Gedung Manajemen Garuda City
Jl, MI, Area
Perkantoran Bandara Internasional
Soekarno-Hatta,
Tangerang
Seleksi awal, harap membawa
1. Surat lamaran
2. Curricuum Vitae
3. Ktp
4. Foto Copy ijazah terakhir
5. Foto berwarna
- Seluruh tubuh ukuran postcard (1 lembar)
- Close Up 3x4 (2 lembar)
Untuk Informasi Lebih lanjut Hubungi
Tim Rekrutmen : (021) 2560 1042
Bpk. Giring. 0856 9275 0594 (Sms)
Selama hari kerja (Senin-jum’at) dan jam kantor pukul
(7.30-16.30 WIB)
KLIK DISINI UNTUK MELIHAT LOWONGAN KERJA TERBARU BULAN JULI LAINNYA.
Download Aplikasi kami untuk mengikuti update lowongan kerja setiap harinya dengan cara gampang, Silahkan klik disini
Comments
Post a Comment